Sungguh Allah akan Menghilanakan Musuh Al-Qur’an

Silahkan Bagikan Semoga Bermanfaat

Nabi shollallohu alaihi wasallam telah menyabdakan (yang artinya):

“Sungguh dengan sebab Kitab (Al-Qur’an) ini, Allah akan mengangkat sekelompok kaum, dan dengannya pula Dia akan merendahkan sekelompok kaum yang lain”. [HR. Muslim: 817].

Siapapun yang membela Al-Qur’an, Allah akan mengangkat derajatnya, sebaliknya siapapun yang merendahkannya, Allah akan meruntuhkan martabatnya.

Karena Al-Qur’an adalah kalamullah; firman Allah yang Dia jamin penjagaannya dan kemurniannya, maka merendahkannya berarti merendahkan Allah ta’ala. Sungguh Dia tidak akan rela dengan siapapun yang merendahkannya. Ingatlah, disamping Allah Maha Pengampun dan Maha Penyayang, Allah juga Maha Kuat Perkasa, serta Maha Pedih siksa dan hukuman-Nya.

Kaum Muslimin, jadilah pasukan-pasukan pembela Al-Qur’an, sehingga Allah memuliakan kalian dan jangan sampai kalian merendahkan Al-Qur’an atau membela orang-orang yang merendahkannya, sehingga Allah meruntuhkan martabat kalian.

Jangan sampai Anda menjadi pelajaran bagi orang lain, tapi cerdaslah dan ambillah pelajaran dari orang lain.

Lihatlah orang-orang yang hari ini mencari ketenaran dan kedudukan dengan jalan merendahkan Al-Qur’an atau membela orang yang merendahkan Al-Qur’an, nantinya Allah pasti akan menghinakannya.

Allah azza wajalla telah berfirman (yang artinya):

“Harusnya orang-orang yang menyelisihi perintah Rasul-Nya, takut akan mendapatkan cobaan atau azab yang pedih”. [QS. Annur: 63].

Jika orang yang menyelisihi perintah utusan-Nya saja diancam dengan ancaman ini, lalu bagaimana dengan orang yang berusaha menista firman-Nya dan para pembelanya?!

 

Ditulis Ustadz DR. Musyaffa’ Ad Dariny MA, حفظه الله تعالى.

Diterbitkan Jum’at, 14 Oktober 2016

Link: httapis://www.facebook.com/addariny.abuabdillah