Notice: Trying to access array offset on value of type bool in /home/u1324155/public_html/wp-content/plugins/best-editor/best-editor.php on line 233

Sobat Gurun Jahiliyah, Dari Dulu Sampai Sekarang Sama Saja

Silahkan Bagikan Semoga Bermanfaat

 

Sering mendengar orang yang mengolok-olok perkara ghaib yang diajarkan Islam?

Mengolok-olok bidadari di surga

Mengolok-olok malaikat

Bahkan mengolok-olok Allah, namaNya dan sifat-sifatNya

 

Jangan heran, itulah Abu Jahal – Abu Jahal masa kini. Merekalah murid sobat gurun jahiliyah itu. Para ulama menyebutkan ketika diturunkan firman Allah:

وَمَا أَدْرَاكَ مَا سَقَرُ ﴿٢٧﴾ لَا تُبْقِي وَلَا تَذَرُ ﴿٢٨﴾ لَوَّاحَةٌ لِّلْبَشَرِ ﴿٢٩﴾ عَلَيْهَا تِسْعَةَ عَشَرَ ﴿٣٠

“Tahukah kamu apakah (neraka) Saqar itu? Saqar itu tidak meninggalkan dan tidak membiarkan. (Neraka Saqar) adalah pembakar kulit manusia. Dan di atasnya ada sembilan belas (malaikat penjaga)”. (QS al Mudatstsir: 27-30)

 

Abu Jahal berkata, ‘Wahai suku Quraisy, Muhammad mengklaim bahwa pasukan Allah yang akan menyiksa kalian di Neraka, dan memenjarakan di dalamnya adalah sembilan belas sedangkan kalian (Quraisy) orang yang paling banyak komunitasnya. Tidak mampukah tiap seratus orang dari kalian menghadapi seorang dari mereka.?’ (Kisah ini dibawakan Syaikh Abu Bakar al Jazairi dalam kitab beliau “Hadzal Habib Yaa Muhibb” halaman 89-90)

Abu Jahal menggunakan logika di dunia untuk perkara akhirat, penjaga neraka cuma 19 dan jumlah kalian wahai orang-orang Quraisy lebih banyak dari itu, jangan takut ancaman neraka, masa 100 orang kalian gak bisa ngeroyok 1 malaikat itu?

 

Abu Jahal ingin menghina al Quran yang turun kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, tapi dengan cara yang bodoh menyamakan alam akhirat dengan alam dunia. Begitulah sobat gurun jahiliyah, dari dulu sampai sekarang sama saja.

وَلَقَدِ اسْتُهْزِئَ بِرُسُلٍ مِّن قَبْلِكَ فَحَاقَ بِالَّذِينَ سَخِرُوا مِنْهُم مَّا كَانُوا بِهِ يَسْتَهْزِئُونَ ﴿١٠

“Dan sungguh telah diperolok-olokkan beberapa Rasul sebelum kamu, maka azab yang mereka olok-olok itu benar-benar akan terjadi pada mereka yang mengolok-olok itu”. (QS al An’am: 10)

 

#tadabbur #repost_status_lama #Agustus_2019

 

Status Ustadz Amrullah Akadhinta

Diterbitkan pada 13 Agustus 2021

 

https://www.facebook.com/amrullah.akadhinta/posts/10216401177016657

Topics: