Pilihan Yang Benar Namun Beda Rasa

Silahkan Bagikan Semoga Bermanfaat

Mana pilihan anda?

Di saat anda hidup di kampung yang banyak dihuni oleh preman, antara menjelaskan haramnya memalak, merampok, menindas atau menjelaskan pentingnya beramal sholeh dalam kehidupan?

Di saat anda hidup di tengah hutan, antara sibuk menjelaskan tajamnya taring harimau, singa, kuatnya bisa ular kobra atau menjelaskan kiat-kiat bertahan hidup di tengah hutan belantara?

Di saat anda hidup di tengah-tengah masyarakat yang dominan penganut agama nasrani, antara menjelaskan kesalahan agama nasrani atau menjelaskan keindahan agama Islam?

Di saat anda hidup di tengah-tengah penganut bid’ah, antara menjelaskan kesalahan praktek ibadah masyarakat atau mengedepankan penjelasan tentang tata cara beribadah yang benar?

Semua orang insyaallah sadar bahwa orang yang paham tentang pentingnya amal sholeh dalam kehidupan, kiat bertahan hidup di hutan belantara, keindahan Islam, tatacara ibadah yang benar akan meninggalkan praktek praktek menyimpang di atas, namun tentu beda penekanannya, dan beda rasanya di telinga rival anda.

Yuk kita diskusikan tema ini, semoga menambah luas cakrawala pikiran kita.

 

Ditulis oleh Ustadz Dr. Muhammad Arifin Badri, MA

Diterbitkan pada tanggal 13 Oktober 2021

Sumber : https://www.facebook.com/DrMuhammadArifinBadri/posts/432256021594467