Pengampungan Dosa Di Hari Senin Dan Kamis

Silahkan Bagikan Semoga Bermanfaat

Dosa-Dosa Kita Diampuni Pada Hari Senin dan Kamis

Di antara keutamaan dan keberkahan hari Senin dan Kamis pintu-pintu Surga dibuka pada hari itu. Pada saat itu orang-orang Mukmin diampuni dosa-dosanya, kecuali dua orang Mukmin yang sedang bermusuhan.

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu anhu, bahwa Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

“تُفْتَحُ أَبْوَابُ الْجَنَّةِ يَوْمَ الاثْنَيْنِ وَيَوْمَ الْخَمِيسِ فَيُغْفَرُ لِكُلِّ عَبْدٍ لاَ يُشْرِكُ بِاللهِ شَيْئًا إِلاَّ رَجُلاً كَانَتْ بَيْنَهُ وَبَيْنَ أَخِيهِ شَحْنَاءُ، فَيُقَالُ: أَنْظِرُوا هَذَيْنِ حَتَّى يَصْطَلِحَا، أَنْظِرُوا هَذَيْنِ حَتَّى يَصْطَلِحَا، أَنْظِرُوا هَذَيْنِ حَتَّى يَصْطَلِحَا.”

“Pintu-pintu Surga dibuka pada hari Senin dan Kamis. Maka semua hamba yang tidak menyekutukan Allah dengan sesuatu apapun akan diampuni dosa-dosanya, kecuali seseorang yang antara dia dan saudaranya terjadi permusuhan. Lalu dikatakan, ‘Tundalah pengampunan terhadap kedua orang ini sampai keduanya berdamai, tundalah pengampunan terhadap kedua orang ini sampai keduanya berdamai, tundalah pengampunan terhadap kedua orang ini sampai keduanya berdamai.” (Shahih Muslim (IV/1987) Kitabul Birr was Sihilah wal Aadaab).

Catatan:
Keutamaan ini hanya diraih oleh orang mukmin yang tidak bermusuhan dengan saudaranya mukmin yang lain.

Diterbitkan pada 29 September 2021
Link : https://www.facebook.com/UstadzAmirAsSoronji/posts/416009633272336

Topics: