Silahkan Bagikan Semoga Bermanfaat

Orang bodoh itu…..
Tauhid dibenci tapi syirik dibela, iman dicaci tapi kufur digandrungi dan sunnah dicegah tapi bid’ah didukung dengan penuh gairah, bahkan orang-orang yang melakukan amar ma’ruf nahi mungkar pun dianggap menebar fitnah…..

Orang bodoh itu….
Suka menengadah kepada makhluk bukan sang khalik……..untuk berkeluh kesah….
Dia tidak paham setiap yang dikehendaki Allah pasti terjadi dan segala sesutu yang tidak dikehendaki tidak akan terjadi…..bahkan putusan Allah pasti mengandung hikmah…

Orang bodoh itu….
Mengejar dunia menjadi tujuan…….agama menjadi kendaraan……sementara akhirat terlupakan…..semangat hidupnya hanya mengejar syahwat dan keuntungan semu bak seperti hewan……dia tak sadar ajal akan tiba-tiba datang dia sedang santai di rumah.

Orang bodoh itu…..
Gampang buruk sangka pada sang khalik……namun tak pernah sadar akan dosa dan kesalahan…….karena tertutup dengan kesombongan, keangkuhan dan kebodohan hingga tak malu pada Allah……

Orang bodoh itu………
Bercita-cita rendah, bila membuat putusan selalu gegabah, tak tahu malu kalau berulah dan bersalah……hingga hidupnya senantiasa membuat orang lain susah.

Orang bodoh itu…….
Sering putus asa dalam menangani setiap masalah……cara berpikirnya pun tak mau berubah setiap kali melangkah selalu kalah oleh hawa nafsu, sehingga ruhaninya terengah-engah………

Orang bodoh itu…..
Orientasi hidupnya amat rendah…..binatang pun kadang kalah, nafsu amarah menjadi acuan dalam membentuk sikap dan prilaku pun kian hari makin parah….

Orang bodoh itu…..
Tak selektif dalam mencari harta, halal haram pun tak masalah, baginya hidup bahagia dan makmur punya materi melimpah…..meski dengan segala cara membabi-buta hanya untuk bermegah-megah.

Orang bodoh itu……
Senantiasa membela segala yang bertentangan dengan risalah, bahkan orang benar pun dianggap bersalah tak peduli orang alim dan cerdikia, semua dipandang remeh dan ilmu mereka pun dianggap sampah…..

Orang bodoh itu…..
Tak pernah memihak kepada siapapun yang mengajak kepada al-Quran dan as-sunnah, malah jarang hadir di pengajian untuk mempelajari syariah, namun lisan mereka amat mudah mencela dengan kata- kata kotor dan rendah….

Orang bodoh itu….
Tak bergairah kalau diajak beramal shalih agar hidupnya terarah hingga bersikap ramah dan berhati murah dan di akhirat mendapat pahala dan surga di kelas yang mewah…..

Orang bodoh itu…..
Tak pernah berhenti untuk memusuhi kebenaran dan kebaikan……..mati dan hidupnya hanya untuk mengabdi kepada kesyirikan, kekufuran, dan kemaksiatan, bahkan senantiasa senang menuruti ajakan setan dan iblis terlaknat hingga sengsara pada saat dihimpun di yaumul qiamah..

 

Status Ustadz Zainal Abidin, Lc., M.M  حفظه الله تعالى.

Diterbitkan Rabu, 15 July  2020

Link:https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=2731680210401062&id=1401460410089722&_ft_=mf_story_key.