Nasehat dari Para Ustadz

Silahkan Bagikan Semoga Bermanfaat

Pesan berharga dari para ustadz STDI Imam Syafi’i Jember saat sesi perkenalan dengan mahasiswa-mahasiswa baru 1440H / 2019 M.

  1. Jangan lupa 3 hal selama belajar: niat yang ikhlas dalam belajar, fokus dan tekun pada target utama, bantu usaha lahir dengan doa kepada Allah ta’ala.
  2. Carilah teman dekat yang baik dalam belajar, karena teman dekat itu menggeret temannya.
  3. Bertakwalah kepada Allah, kamu akan menjadi orang besar.
  4. Karena antum adalah para penuntut ilmu, maka bersikaplah sebagai penuntut ilmu.
  5. Semangatlah dalam segala hal yang bermanfaat bagi antum, minta tolonglah kepada Allah dalam menjalani hal itu, dan jangan lemah atau menyerah.
  6. Jadikan kenikmatanmu dalam memahami materi yang dibebankan kepada antum, sehingga antum bisa semangat dalam mempelajarinya.
  7. Ingat selalu pertanyaan: “Apa yang saya cari di Jember ini?!”
  8. STDI tidak akan bisa menjadikan seseorang suci, tapi yang menjadikannya demikian adalah usaha dia, maka berusahalah dengan belajar sebaik mungkin!
  9. Mahasiswa yang belajar di Jember, bisa mengalahkan mahasiswa yang belajar di Madinah, asalkan belajarnya benar-benar tekun dan istiqamah.
  10. Jangan tersibukkan oleh HP, karena banyak waktu terbuang karena itu, bahkan banyak pelanggaran akhlak dan maksiat karena HP ini.

Dan masih banyak yang lain yang disampaikan oleh para asatidzah tadi, masyaAllah semua nasehat yg berharga, semoga kita juga bisa mengambil manfaat darinya. Aamiin

 

 

Ditulis Ustadz DR. Musyaffa’ Ad Dariny MA, حفظه الله تعالى

Diterbitkan Senin, 5 Agustus 2019

Link: https://www.facebook.com/addariny.abuabdillah

Topics: