Motivasi untuk Menjadi Pemberani, Perwira, lagi Berbakti kepada Guru

Silahkan Bagikan Semoga Bermanfaat

 

 Sebenarnya saya malu mengingat tulisan saya jelek, nilai khot waktu di pondok tidak pernah lebih dari tujuh, seringnya cuma dapat enam. Tapi baru saja saya membuka catatan faidah daurah Malang bersama Syaikh Sulaiman bin Salimillah Ar-Ruhaili hafidzahullah tahun 2016. Karena bagus jadi saya upload. Tertuliskan di situ :

  • Jadilah seorang yang pemberani, seorang mujahid di dalam mengajar, dan memperingatkan manusia dari fitnah-fitnah, dan janganlah engkau diam! Apabila engkau terbunuh maka engkau berada di atas kebaikan maka berbahagialah.
  • Tatkala aku masih menjadi pelajar di jenjang Mutawasith, aku diajar oleh seorang Syaikh yang sudah sangat sepuh. Hampir-hampir beliau sampai tidak bisa berjalan saking lemahnya. Akan tetapi tulisan tangan beliau sangat indah sekali.

Beliau pernah menuliskan kata-kata mutiara di atas selembar kertas, lantas beliau berkata kepadaku :

“Wahai Sulaiman, simpanlah kertas ini bersama engkau. Barangkali saja engkau akan mengingat aku dan mendoakan aku satu saat kelak.”

Dan kertas itu masih aku simpan sampai hari ini, akupun senantiasa mendoakan Syaikh setiap kali mengingat beliau. Dan beliau seorang syaikh dari Mesir, alumni Al Azhar.

@abulaswad.

Status Ustadz Abul Aswad Al Bayati

Terbit 12 Januari 2020

Link : https://www.facebook.com/abul.albayaty/posts/2951888321490355

Topics: