Kisah Aneh Di Kala Wabah

Silahkan Bagikan Semoga Bermanfaat

 

Imam Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah di dalam kitab Syifa’ul ‘Alil menukil ucapan Al-Jahidz, beliau menuturkan ;

Al-Jahidz berkata ;

“Tatkala terjadi wabah Tha’un yang ganas, orang-orang mendatangi satu rumah. Mereka tidak ragu lagi bahwa seluruh penghuni rumah sudah tewas tak tersisa satupun juga. Mereka lantas menyegel rumah tersebut, padahal di dalam rumah itu masih ada seorang bayi yang masih menyusui. Namun mereka tidak menyadari keberadan bayi itu di dalam rumah.

Setelah sekian lama berlalu, sebagian ahli waris penghuni rumah itu mendatangi rumah dan membuka pintu. Ketika sampai di dalam, mereka melihat seorang bayi tengah bermain-main dengan anak anjing, dan anak anjing menjaga bayi itu.

Tak berselang lama, datanglah anjing yang dipelihara oleh keluarga itu. Tatkala bayi melihatnya, ia pun merangkak mendekatinya. Dan anjing itu memberikan susunya, si bayi pun lantas menghisapnya.  Ketika si bayi merasa lapar, ia melihat anak anjing menyusu pada induknya. Ia pun merangkak mendekati anjing dan ikut menyusu. Ketika anjing itu menyusuinya sekali, ia pun lantas terbiasa dengannya, dan si bayi pun terbiasa meminta susu kepadanya.” Selesai nukilan.

Siapakah yang memberikan rizqi dan kehidupan kepada si bayi? Makhluk lemah yang tak bisa berjalan? Dialah Allah Sang Maha Pemberi Rizki. Selama kita masih dikehendaki oleh Allah untuk hidup, selama jatah usia kita masih ada, maka Allah tidak akan kehabisan cara untuk mengirimkan rizki-Nya kepada kita.

Bersabarlah, berharaplah hanya kepada Allah Dzat yang Maha Kaya, Maha Kuasa, Maha Memberi Rizki kepada hamba-hamba-Nya.

 

Bayat, 04 Sya’ban 1441H

abul aswad

 

Status Ustadz Abul Aswad Al Bayati

Diterbitkan : 12 April 2020

 

Link : https://www.facebook.com/abul.albayaty/posts/3160596093952909