Kesesatan Itu Tiada Batasnya

Silahkan Bagikan Semoga Bermanfaat

Diantara bentuk kesesatan nyata ialah anggapan bahwa Allah beranak atau bahkan diperahkan atau lebih parah lagi bisa dihinakan bahkan dibunuh.

Hanya ada satu komentar yang layak diucapkan kepada anggapan seperti di atas; “ sesat paling sesat”.

Anda beriman?

Anda pasti murka kepada siapapun yang berucap seperti di atas, namun bila anda malah adem ayem mengetahui atau mendengar ucapan seperti di atas, atau malah cengengas cengenges bersama mereka, maka saya hanya bisa berkata : “anda dan mereka setali tiga uang”, apapun alasan anda cengengesan bersama mereka.

Sobat! Bukan hanya orang Islam yang murka mendengar ucapan di atas, bahkan semua makhluk di muka bumi dan langit murka mendengar ucapan semisal di atas.

Allah Ta’ala berfirman: 

وَقَالُوا اتَّخَذَ الرَّحْمَنُ وَلَدًا (٨٨) لَقَدْ جِئْتُمْ شَيْئًا إِدًّا (٨٩) تَكَادُ السَّمَاوَاتُ يَتَفَطَّرْنَ مِنْهُ وَتَنْشَقُّ الأرْضُ وَتَخِرُّ الْجِبَالُ هَدًّا (٩٠) أَنْ دَعَوْا لِلرَّحْمَنِ وَلَدًا (٩١) وَمَا يَنْبَغِي لِلرَّحْمَنِ أَنْ يَتَّخِذَ وَلَدًا (٩٢)إِنْ كُلُّ مَنْ فِي السَّمَاوَاتِ وَالأرْضِ إِلا آتِي الرَّحْمَنِ عَبْدًا (٩٣) لَقَدْ أَحْصَاهُمْ وَعَدَّهُمْ عَدًّا (٩٤) وَكُلُّهُمْ آتِيهِ يَوْمَ الْقِيَامَةِ فَرْدًا (٩٥

Dan mereka berkata, “Allah Yang Maha Pengasih mempunyai anak.” Sungguh, kamu telah membawa sesuatu yang sangat mungkar, hampir saja langit pecah dan bumi terbelah, dan gunung-gunung runtuh, (karena ucapan itu), Karena mereka menganggap Allah Yang Maha Pengasih mempunyai anak. Dan tidak mungkin bagi Allah Yang Maha Pengasih mempunyai anak.

Tidak ada seorangpun di langit dan di bumi, kecuali akan datang kepada Tuhan Yang Maha Pemurah selaku seorang hamba. Sesungguhnya Allah telah menentukan jumlah mereka dan menghitung mereka dengan hitungan yang teliti. Dan tiap-tiap mereka akan datang kepada Allah pada hari kiamat dengan sendiri-sendiri. (Maryam 88-95)

Semoga menjadi pengingat. Aamiin

 

Status : Ustadz DR.Muhammad Arifin Badri,MA

Diterbitkan : 23 Desember 2019

Link : https://web.facebook.com/DrMuhammadArifinBadri/posts/2621774421237048