Kafir & Munafiq = Kafir

Silahkan Bagikan Semoga Bermanfaat

Ndak usah perlu diperdebatkan lagi, kedua kelompok itu kelak pasti di neraka, bahkan kaum munafiq di kerak neraka.

 

Bila sama sama kafir kenapa kok dibedakan dengan sebutan munafiq?

Ya, kalau kafir mereka cari makan tanpa menjual agamanya kepada ummat Islam.

Sedangkan munafiq, dikatakan munafiq karena mereka kafir dengan cara menjual agamanya “Islam” kepada orang kafir.

Dengan tetap berbaju Islam walau hatinya kafir, mereka bisa dapat “proyek” dari orang orang kafir, karena mereka bertugas sebagai “agen” atau “dealer” atau “pengecer” kekafiran di tengah ummat Islam.

Allah Taala berfirman:

۞ أَلَمْ تَرَ إِلَى الَّذِينَ نَافَقُوا يَقُولُونَ لِإِخْوَانِهِمُ الَّذِينَ كَفَرُوا مِنْ أَهْلِ الْكِتَابِ لَئِنْ أُخْرِجْتُمْ لَنَخْرُجَنَّ مَعَكُمْ وَلَا نُطِيعُ فِيكُمْ أَحَدًا أَبَدًا وَإِنْ قُوتِلْتُمْ لَنَنْصُرَنَّكُمْ وَاللَّهُ يَشْهَدُ إِنَّهُمْ لَكَاذِبُونَ

Apakah kamu tidak memperhatikan orang-orang munafik yang berkata kepada saudara-saudara mereka yang kafir di antara ahli kitab: “Sesungguhnya jika kamu diusir niscaya kamipun akan keluar bersamamu; dan kami selama-lamanya tidak akan patuh kepada siapapun untuk (menyusahkan) kamu, dan jika kamu diperangi pasti kami akan membantu kamu”. Dan Allah menyaksikan bahwa Sesungguhnya mereka benar-benar pendusta. ( Surat Al-Hasyr Ayat 11 )

Makanya mereka akan lembut kepada juragan mereka pemegang merek tunggal (PMT) “kafir” dan kasar kepada kaum mukminin, yang tidak menjadi konsumen mereka:

Jadi ndak usah heran, semakin anda penasaran, maka nilai proyek yang diberikan kepada mereka semakin besar, karena berhasil menyibukkan ummat Islam dari berdakwah, dan berbenah.

Solusinya, segera hapus nama mereka dan para “karyawan” dan “pelanggan setia” mereka dari daftar panjang saudara saudara yang namanya terukir di hati anda.

Semoga mencerahkan

 

Status : Ustadz DR.Muhammad Arifin Badri,MA

Diterbitkan :13 Desember 2019

Link : https://web.facebook.com/DrMuhammadArifinBadri/posts/2598102743604216