JANGAN SETENGAH HATI

Silahkan Bagikan Semoga Bermanfaat
Tidak setuju kepada sunnah Nabi alias cara beragamanya jangan membuat Anda setengah hati menerima syariat, karena demikian itu watak ahli bid’ah, sehingga mereka senantiasa berlaku tidak bijaksana dalam menerima kebenaran ajaran Nabi sallallahu alaihi wasallam.
Suka atau tidak suka kita harus yakin bahwa para pengikut kebenaran yang mutlak dijamin tidak pernah sepakat di atas kesesatan dan kebatilan adalah para shahabat Nabi dan siapa saja yang menempuh cara beragama mereka sepanjang zaman hingga hari Kiamat. Mereka adalah ahli sunnah wal jamaah sejati, sedangkan selain mereka adalah ahli bid’ah.
Imam Hazm rahimahullah berkata, Ahli Sunnah yang kami maksud adalah ahlu al-haq (pengikut kebenaran), selain mereka adalah ahli bid’ah, karena pengikut kebenaran sejati hanyalah para sahabat dan siapa saja yang menempuh cara beragama mereka dari para tabi’in yang terpilih, kemudian para ulama madzhab fikih dari masa ke masa hingga hari ini atau siapa saja yang mengikuti mereka dari kalangan awam dari Barat hingga Timur.
(Ibnu Hazm, al-Fashl Baina al-Milal wa al-Nihal)
Status Ustadz Zainal Abidin, Lc., M.M.
Diterbitkan pada 23 Agustus 2021

https://www.facebook.com/zainalabidinofficial/posts/356414039491518