Corona, untuk Apa Engkau Tercipta ?

Silahkan Bagikan Semoga Bermanfaat

Corona, corona, untuk apa engkau tercipta?

Walau pemerintah sudah umumkan secara resmi, maka tetap kembali kepada Allah.

Hidup, mati, sakit, sehat dan semua urusan anda ada di Tangan-Nya.

Hanya Allah Ta’ala yang kuasa melindungi anda dari penyakit dan menyembuhkannya bila anda sakit.

Kalaupun anda sakit, maka itu telah menjadi suratan takdir anda, bukan kebetulan, dan kalau anda selamat maka itu juga atas kehendak-Nya, bukan karena anda hebat.

Anda berusaha hidup sehat, atau berobat, tetap saja itu sekedar usaha, hasilnya tetap hanya Allah yang kuasa memberikannya.

Karena itu, utamakan memperbaiki iman seiring anda usaha anda, karena bisa jadi anda berusaha, namun ajal telah tiba, maka anda hanya bisa menyerah kepada kehendak ilahi. Dalam kondisi tersebut anda husnul khatimah, namun bila anda lebih mengedepankan usaha dan menduakan iman alias berserah diri kepada Allah, maka anda mati dalam kondisi lemah iman atau bahkan su’ul khatimah, semoga Allah melindungi kita semua darinya.

وَإِذَا مَرِضْتُ فَهُوَ يَشْفِينِ {80} وَالَّذِي يُمِيتُنِي ثُمَّ يُحْيِينِ {81} وَالَّذِي أَطْمَعُ أَن يَغْفِرَ لِي خَطِيئَتِي يَوْمَ الدِّينِ

dan apabila aku sakit, Dialah Yang menyembuhkan aku, dan Yang akan mematikan aku, kemudian akan menghidupkan aku (kembali), dan Yang amat kuinginkan akan mengampuni kesalahanku pada hari kiamat”. (As Syu’ara’ 80-82)

Anda masih ragu dan bimbang masalah hubungan iman kepada takdir dengan berbagai musibah dan kesalahan orang lain terhadap anda?

 

Ustadz DR. Muhammad Arifin Badri حفظه الله تعالى

https://www.facebook.com/DrMuhammadArifinBadri/posts/2770199119727910?__tn__=-R

Topics: