Ajari Kami Ayat Atau Hadits Saja

Silahkan Bagikan Semoga Bermanfaat

Ajari kami ayat atau hadits saja ust? jangan pakai logika atau akal akalan lah.

He he he, wisata alias piknik itu ternyata menyenangkan, dan dapat menyegarkan pikiran. Dan ternyata Al Qur’an itu tersusun dari berbagai surat dan ayat dari surat Al Fatihah hingga surat An Nas.

Allah Berfirman:

سَنُرِيهِمْ آيَاتِنَا فِي الْآفَاقِ وَفِي أَنفُسِهِمْ حَتَّى يَتَبَيَّنَ لَهُمْ أَنَّهُ الْحَقُّ أَوَلَمْ يَكْفِ بِرَبِّكَ أَنَّهُ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ شَهِيدٌ

Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda (kekuasaan) Kami di segenap ufuk dan pada diri mereka sendiri, sehingga jelaslah bagi mereka bahwa Al Qur’an itu adalah benar. Dan apakah Tuhanmu tidak cukup (bagi kamu) bahwa sesungguhnya Dia menyaksikan segala sesuatu? (Fusshilat 53)

Pada ayat lain, anda diperintah untuk mencermati alam sekitar:

أَفَلَمْ يَسِيرُوا فِي الْأَرْضِ فَتَكُونَ لَهُمْ قُلُوبٌ يَعْقِلُونَ بِهَا أَوْ آذَانٌ يَسْمَعُونَ بِهَا فَإِنَّهَا لَا تَعْمَى الْأَبْصَارُ وَلَكِن تَعْمَى الْقُلُوبُ الَّتِي فِي الصُّدُورِ

maka apakah mereka tidak berjalan di muka bumi, lalu mereka mempunyai hati yang dengan itu mereka dapat memahami atau mempunyai telinga yang dengan itu mereka dapat mendengar? Karena sesungguhnya bukanlah mata itu yang buta, tetapi yang buta, ialah hati yang di dalam dada. (Al Haj 46)

Kawan! melek untuk melihat alam sekitar yang indah itu nikmat, karena itu syukuri yuk nikmat mata untuk melihat yang baik. Sebagaimana paham tentang berbagai fenomena alam itu bermanfaat, yuk asah akal pikiran kita agar lebih bisa bermanfaat.

Ditulis oleh Ustadz : Dr Muhammad Arifin Badri
Diterbitkan pada : 1 Nov 2021
Sumber : https://www.facebook.com/DrMuhammadArifinBadri/posts/444647723688630