Berlindung dari Malapetaka dengan Dzikir Pagi-petang

Silahkan Bagikan Semoga Bermanfaat

#Covid adalah salah satu cara Allah Ta’ala mengingatkan kita; betapa kerdil dan lemahnya kita dari segala sisi, kendati dengan segala iptek yang dimiliki ras manusia. Bayangin aja. Seantero dunia kelabakan dengan makhluk kecil yang tidak punya otak ini. Plus, tidak punya mata, telinga, mulut, tangan dan kaki. Negara-Negara adidaya dan hi-tech, babak belur dibuatnya.

Nah, apalagi di hadapan penciptanya ya?! Dialah Allah jalla fii ‘ulaa. Seharusnya inilah titik konklusi yang harus kita capai. Namun realitanya? Banyak di antara kita yang ga sadar-sadar. Bahwa bencana Covid ini, untuk satu tujuan: agar kita kembali kepada-Nya, Pencipta Sejati Covid-19. Tunduk bersimpuh, dan memohon perlindungan kepada-Nya semata. Dia yang mencipta, Dia pula yang mampu melenyapkannya. Dia yang mentakdirkan seseorang terpapar,

Dia pula yang mampu mencegah si Covid menimpa seseorang.

Nah, salah satu cara yang diajarkan oleh Rasulullah ﷺ untuk berlindung dari berbagai malapetaka (termasuk wabah penyakit) adalah dengan dzikir pagi & petang. Dengan membaca wirid berikut ini. Di waktu pagi dan sore hari, masing-masing 3x. Ini wirid asli dari Nabi ﷺ lho, bukan “Kawe” apalagi “kawe-kawean”.

Shahih, diriwayatkan oleh Abu Dawud (5088), at-Tirmidzi (3388), Ibnu Majah (3869). Kata Nabi ﷺ: “Siapa yang membacanya -dengan penuh keyakinan dan penghayatan- 3x di waktu pagi, dan 3x di waktu sore, maka tidak ada sesuatu pun yang akan memudaratkannya (pada hari tersebut)”.

Oya, masih ada wirid dan doa-Doa lainnya yang disunnahkan. Untuk memudahkan baca dan menghafal, silakan download dan install aja gih aplikasinya. Recommended banget:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bekalislam

 

Status Ustadz Johan Saputra Halim حفظه الله تعالى.

Diterbitkan Selasa, 26 Juni 2020

Link: https://web.facebook.com/jo.saputra.halim