Saat Mushalla & Lafaz الله Dicorat-coret

Silahkan Bagikan Semoga Bermanfaat

Biadab memang. Menghinakan rumah Allah, apalagi sampai membuat tanda silang pada lafzhul jalaalah الله dan mushaf al-Quran. Mukmin mana yang tak geram.

Melihat maraknya penistaan terhadap Islam, syiar-syiarnya, public figure-nya, di negeri berpenduduk mayoritas Islam, tentunya tak salah jika kita menaruh curiga: ada pihak-pihak tak bertanggungjawab yang ingin mengoyak stabilitas negeri ini melalui provokasi.

Siapapun mereka, jangan terpancing provokasi mereka. Kalo Indonesia ribut dan chaos,jelas itulah yang mereka mau.Maka yang rugi paling besar adalah umat Islam sendiri. Karena kita mayoritas di negeri ini.

Sejak dulu, negeri-negeri kaum muslimin selalu jadi target mereka untuk dihancurkan dari dalam. Bukti sejarah sudah terlalu banyak.

Begini cara efektif hadapi mereka. Namun, cara ini butuh kesabaran yang besar dan perjuangan yang tidak sebentar:

Perkuat Tauhid & Aqidah ummat, bangun persatuan umat di atas Manhaj as-Salaf ash-Shalih. Kembali pada kemurniaan ajaran Islam dan prakteknya. Jadikan ummat beramal di atas ilmu yang Shahih. Galakkan terus dakwah Tauhid & seruan untuk kembali pada ilmu warisan Rasulullah ﷺ di setiap aspek kehidupan. Allah pasti akan memberikan kemenangan.

Umat Islam lemah karena hati mereka tercerai-berai. Baru kuat, jika hati mereka bersatu di atas aqidah & manhaj yang satu: Aqidah & Manhaj Rasulullah ﷺ bersama para Sahabatnya.

Upaya menyatukan aqidah & manhaj ummat ini adalah perkara yang berat. Namun, justru inilah kesabaran dan ketakwaan sejati yang bakal menjadikan makar mereka (kuffar & munafiqun) tak berarti apa-apa. Bukankah Allah telah berfirman:

… وَإِن تَصۡبِرُواْ وَتَتَّقُواْ لَا يَضُرُّكُمۡ كَيۡدُهُمۡ شَيۡـًٔاۗ إِنَّ ٱللَّهَ بِمَا يَعۡمَلُونَ مُحِيطٞ

_”…..Jika kamu bersabar dan bertakwa, tipu daya mereka tidak akan menyusahkan kamu sedikit pun. Sungguh, Allah Maha Meliputi segala apa yang mereka kerjakan”. QS. 03:120.

Terakhir, kita berharap agar segenap pelaku atau orang-orang yang mendalangi penistaan terhadap Islam dan syiar-syiarnya, bisa diberikan hukuman setimpal oleh aparat.

 

Status Ustadz Johan Saputra Halim حفظه الله تعالى.

Diterbitkan Rabu, 30 September 2020

Link: https://web.facebook.com/jo.saputra.halim